Kegagalan Bukanlah Suatu halangan  

Kamis, 16 Juli 2009

Banyak orang bunuh diri gara gara gagal dalam sekolah, atau gagal bisnis, atau malahan gagal hanya karena cinta kita di tolak oleh seseorang. Kegagalan yang hanya sepele sampai bunuh diri merupakan tindakan yang sangat dibenci oleh Allah.
Mungkin banyak juga yang sudah berusaha namun juga gagal. Sudah bekerja keras, cari bahan ke sana ke mari, dan udah berdoa, tetep aja gagal. Banyak orang yang putus asa dan mencari jalan yang salah. Bagi kita umat manusia yang punya akal fikiran, seharusnya digunakan sebaik baiknya untuk membaca, sebenarnya apasih yang salah kok saya masih gagal? Dengan begitu kita dapat mengevaluasi diri sendiri.
Selain itu, kita juga harus memperhatikan pekerjaan apa yang sedang kita lakukan dan haram atau halal usaha yang kita lakukan untuk memperoleh tujuan yang akan dicapai. Jika usaha dan pekerjaan kita haram, maka masih mending kita gagal, berarti Allah masih cinta kepada kita. Namun jika sudah halal, mungkin kita masih ada kesalahan kesalahan yang kecil namun berdampak besar. Evaluasilah dulu sebelum kita berputus asa. Dan jangan pula sampai berputus asa. Semua masalah pasti ada solusinya.
Banyak orang yang sudah sukses mengatakan bahwa kegagalan merupakan kunci kesuksesan. Ya, saya rasa memang benar, coba kita menengok tentang tokoh tokoh dunia, seperti Alva Edison yang diberitakan mengalami kegagalan mencapai ribuan kali, namun dia tidak kenal putus asa, dan akhirnya ia dapat membuat lampu yang dapat kita gunakan sampai sekaran. Jadi Janganlah berputus asa, anggap saja kegagalan merupakan hikmah, karena mungkin jika kita berhasil, kita akan rugi karena kita sebenarnya bukan merupakan bagian dari hal yang kita pilih.
Allah sebenarnya telah memberi kita yang terbaik, namun harus ada usaha donk. Seperti Alva Edison. Ya, memang kita harus benar benar bisa menelaah apa yang kita lakukan, apakah ada kesalahan atau tidak. Jika masih aja gagal mohon kepada Allah agar diberi petunjuk.
Ya mungkin itu dulu, kalo mau nambahin, tambahin aja lewat komentar. Ok???? Semoga bermanfaat!^-^

AddThis Social Bookmark Button


 

Design by Blogger Buster | Distributed by Blogging Tips